top of page

Cleveland Toboganning atau /təˈbäɡən/

Tahun baru ngisi dengan hal baru?..hehe pertama saya nggak ngerayain Tahun Baru Masehi. Kedua, ini late post, karna sekarang lagi timbul semangat nulisnya. huh alesan.


Toboggan menurut kamus versi Merriam sama Webster artinya : a long flat-bottomed light sled made usually of thin boards curved up at one end with usually low handrails at the sides.


Intinya Toboganning artinya main seluncur dari ketinggian kaya jaman kecil saya dulu pake daun lontar tua yang diseret ke puncak bukit trus ngegelosor deh sampe bawah dan sampe aus daun lontarnya, ada rasa perih gimanaaaa gitu di p*n**t..hahaha..jadi inget jaman dulu deh. Pokoknya pengen ngerasain aja gimana rasanya kalo bener bener dijatohin dari ketinggian pake Sled alias papan kayu.


Dapet info dari Fb kalo Cleveland Metropark sini, ada tempat Tobogganing baru, tagnya sih The Fastest and The Tallest in Ohio..hiiii....bayangin adrenalin rush pas jatoh 700 kaki dengan kecepatan 50 miles per jam.hiii.gaya banget deh, secara naek Ocean Motion di Cedar point aja yang cuma pendek aja udah kaya mo mati..hahaha.., Baru dibuka tgl 25 November 2016 kemarin, Tempatnya di Mill Stream Reservation, Challet Recreation Area. jadi cuss ke TKP. Untuk info selengkapnya langsung di klik disini.


Untuk menuju ke sana tinggal set GPS nya ke Cleveland Metroparks Mill Stream Reservation. Ceritanya pas kita kesana enggak sengaja juga. kebetulan waktu itu sekalian meet up sama seseorang yang jual Lego anaknya yang udah nggak kepake coz udah gede. Jadi habis dari situ, karena deket, makanya bisa mampir kesini.

Dari kejauhan, sayup sayup udah kedengeran orang orang pada teriak teriak..mulai deg degan deh. pas beli tiket ditanyain dulu Loulanya tingginya udah lebih dari semeter blom, pas diukur ukur kurang dikiiiitt banget, tapi dibolehin sama penjaganya. trus ditanyain bawa sarung tangan nggak, Loula pake sarung tangan yang double, pertama yang kelihatan ujung jarinya, tapi ternyata lupa bawa satunya lagi yang nutup semuanya. Suami malah lupa bawa, ishhh akhirnya harus beli disitu harganya $10. Istrinya yang ngomel ngomel udah tau musim dingin nggak bawa sarung tangan.ish.

Mulailah kita naik keatas tangga, udara dingiiiiin banget, sampe napasnya berasap kemana mana, berasa diluar negri eh emang iya ya..hahaha...norak. naik tangga udah mulai tuh deg degan. Anak- anak malah nyantai nyantai aja naik tangga. pas nyampe atas mulai deh enggak berani. pas disuruh duduk malah mundur teratur sampe dibilang...eh itu mau kemana....dan dengan polosnya eike menjawab..iam scareeeed....hhahaha....trus dibilang gapapa..masa kalah sama anak anak didepan, iya sih maluuuu...anak anak sepantar Barra bolak balik berdua udah beberapa kali. hihi.

mantab sekali bukaaaan tingginya.... hihihi...pas mulai duduk diatur Barra didepan, lalu, mamaknya, kakinya di taro di tengah kakinya Barra melewati paha, selanjutnya loula, kakinya masuk ke tengah dan terakhir suami kakinya juga ke depan tengah kakinya barra. jadi ngerasanya peluk pelukan erat sambil tangan pegangan ditali sekencang kencangnya di samping kanan dan kiri slednya. Kenceng deh pokoknya. ohya karna loula sarung tangannya bolong, dia dipinjemin sama kakek kakek yang jaga supaya nggak luka tangannya soalnya kan cepet tuh takutnya kegesek bisa kebeset..apa cobaaa ni bahasa. itu deh nggak lecet. pas pertama di buka kayu penahan sled jantung mulai tambah keras debarnya.. trus yang berasa di lempar di gunung deh..tapi pas ditengah turunan mulai kerasa enaknya..fiuuuhhhhh...teriak sekenceng kencengnya.......hoaaaaaaa............pas turun loula bilang "i dont want to do it again..i dont like falling from high places.."dan meledaklah tawa kami........

Ohya mainnya bisa berkali kali sampai puas, selanjutnya giliran Barra dan ayahnya, dan sukses membuat jantung Barra deg deg an lagi. sempet di videoin juga.

Batch kedua hanya Barra sama ayahnya aja yang nyoba soalnya harus ada yang nemenin Loula dibawah. ngeliat banyak keluarga sengaja pada datang dan having fun, seru banget, ada ibu sama anak anaknya, ada kakek sama nenek aja, ada sekeluarga besar, trus pada ngumpul di depan perapian sekalian ngangetin badan. what a wonderfull feeling.

nah giliran Batch ketiga, Loula nggak mau naik lagi, akhirnya diiming iming bakalan dikasih Lego satu box, Barra juga, akhirnya mereka pun mau naik lagi bertiga sama ayahnya. kalo sayah, cukup sudaaaahhhh..kukatakaaann....tuk kesekian kali, ku tak mau lagi..hahahaha...cukup sekali ajah. mukanya loula itu loh lucu banget pas habis turun, antara kesel, kaget, gemeter, hihihi..kocak abis. satu tambahan lagi, sarung tangan suami sampe robek loh karena kegesek, jadi ingat selalu untuk pake sarung tangan yang appropriate yah.

Dan begitulah we finish our day, karena season udah masuk winter, it means matahari lebih cepet tenggelamnya, dan magrib lebih cepat menjadi jam 5 sore. Pulangnya ada yang terlelap, dan bisa main lego dirumah. after we wash it first of course. See ya on out next trip and adventure...Wassalam

You Might Also Like:
bottom of page